11-1-2011

Matius 4:16

Setelah Tuhan Allah Menciptakan dunia ini, gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang diatas permukaan air Kejdian 1 ayt 2. Jadi ciptaan Tuhan Allah disambut oleh kegelapan, sehingga Roh Allah tidak ada tempatnya dan melayang-layanglah di atas permukaan air.
Jadi sampai sekarangpun kegelapan masih bekerja menutupi mata manusia, supaya tidak melihat terang.
Dunia ini sudah meningkat modernisasi, dimana Tekhnologi, semakin canggih, demikian juga informasi semakin canggih. Seluruh manusia, didesa dan dikota-kota diseluruh benua ini sudah melihat dunia, dan kecepatannya semakin hebat. Misalnya jam 10 pagi ditayangkan di Amerika saat itu juga sudah dapat kita lihat di Indonesia. Jadi dimanapun dia berada sudah melihat keindahan dunia ini. Sekarang kita sudah dapat melihat Hawai, Hollywood, Tokyo dan lain-lain.
Tetapi jangan kita lalai dan terlena, didalam teknologi canggih dan informasi canggih ini .
Kita lihat daya tarik sehingga gaya hidup manusia cepat sekali berobah. Kalau dulu dibonani pasogit, hanya makan ombus-ombus, tipa-tipa, putu, naniura, napinadar, sangsang, tetapi sekarang sudah lebih suka makan Pizza Hut, Mac Donald ,FC, Humburger. Cara berpakaianpun dan isi rumahpun sudah meniru westernisasi.
Daya tarik modernisasi ini antara lain persaingan semakin tajam dan tidak mau ketinggalan. Orang sekarang semakin egois dan kurang memperhatikan sesama manusia. Apalagi dijaman Globalisasi sekarang, Para Kapitalis yang menguasai Perekonoian Negara, kita lihat sekarang juga, sudah mulai meningkat perdagangan bebas. Pengusaha asing suda muncul di Negara kita ini misalnya Petronas dan Plaza itu adalah pemilik modal yang besar dan sekarang ketinggalan dan tertindas pedagang tradisional. Didalam situasi itu pula manusia ditarik menjadi manusia yang selalu mempergunakan akal. Seluruh kejadian harus masuk akal. Bila tidak masuk akal orang tidak percaya. Sehingga manusia sudah sering dikelilingi kegelapan, dan kehendak Tuhan tidak dilihat lagi karena tidak masuk akal.
Sekarang perlu kita camkan, tidak selamanya modernisasi dan tekhnologi canggih membawa yang baik tetapi banyak juga membawa kegelapan kedalam hidup manusia.
Nast kita sekarang didalam Matius 4 ayt 16 Bangsa yang hidup di dalam ke gelapan telah melihat terang cemerlang ! Bagi yang diam dalam negeri kegelapan maut telah terbit cahaya terang !
Sekarang Tuhan Jesus sudah datang 2000 tahun yang lalu dan Dia sekarang bersinar dan cayaNya selalu menerangi dunia ini. Marilah kita berjalan didalam caya terang didalam diri Tuhan Jesus.Dia adalah Tuhan Allah yang baik. A m i n.

Kiranya Tuhan Jesus beserta Saudara dan memberkati !

Tentang pdtpsirait

Pendeta emeritus di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)
Pos ini dipublikasikan di Khotbah Mingguan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s